Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 26 Januari 2012

Cara Mencegah Kebotakan

Siapa sich yang ingin mempunyai rambut botak ? Saya jamin dech g bakalan ada yang ingin mempunyai rambut botak. Buat sahabat Idmoz yang mempunyai saudara atau keluarga yang mempunyai masalah rambut dengan kebotakan, sebaiknya silahkan simak artikel kali ini yang akan membahas cara mencegah kebotakan dan obat untuk mengatasi kebotakan.

http://3.bp.blogspot.com/_h-0kAHLwkSk/TSTNPVtTvbI/AAAAAAAAAXE/cSSVCRUUOuE/s1600/terapi+kebotakan.jpg

Kebotakan adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang, karena hal tersebut akan mengurangi rasa percaya diri kita. Untuk menghindari masalah kebotakan kita harus rajin merawat rambut agar tetap subur, indah dan sehat. Cara mengatasi kebotakan ada 2 cara yaitu dengan menggunakan minyak cemceman yang terbuat dari bahan alami tanpa efek samping atau dengan memakai obat minoxidil. Pengen tau gimana caranya ? Silahkan ikuti cara di bawah ini :

* Minyak Cemceman

Cara Membuat : Rebus air sebanyak dua liter di dalam panci yang agak besar sampai mendidih. Minyak wijen (1/2 cangkir) dan minyak kelapa (1/2 cangkir) dimasukkan ke dalam panci yang kecil kemudian dimasukkan ke dalam panci yang agak besar tadi. Daun orang aring (3 lbr), daun mangkuk (3 lbr) dan daun pandan wangi (3 lbr) bersama kemiri (2 butir), bunga mawar (1 kuntum) dan bunga melati (7 kuntum) dimasukkan ke dalam minyak wijen dan minyak kelapa yang telah mendidih. Setelah 15 menit angkat panci kecil yang berisi minyak dan bahan tadi lalu disaring dan didinginkan. Sehingga terbentuklah minyak cemceman.

Cara Penggunaannya : Oleskan minyak cemceman ini pada kulit kepala hingga merata sambil dipijat perlahan sampai kira-kira 10 menit. Dipakai secara teratur pada saat akan tidur malam dan di pagi hari sambil diusahakan dibasahi dengan air embun, maka rambut akan tetap subur, lebat dan terhindar dari kebotakan.


* Obat Minoxidil

Cara Penggunaannya : Minoxidil dioleskan pada kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut pada pria dewasa dan wanita akibat kebotakan. Pertumbuhan rambut akan terjadi setelah penggunaan beberapa bulan dan hanya berlangsung selama obat terus digunakan. Rambut akan mulai rontok lagi dalam beberapa bulan setelah pengobatan minoxidil dihentikan. Produk ini tersedia dalam bentuk sediaan larutan dan busa.



Dosis :

Bentuk sediaan dalam larutan:
Dewasa: Gunakan 1 ml pada kulit kepala dua kali sehari.
Anak-anak: Pengunaan dan dosis harus ditentukan oleh dokter.

Bentuk sediaan busa:
Dewasa: setengah tutup botol untuk kulit kepala dua kali sehari.
Anak-anak: Penggunaan dan dosis harus ditentukan oleh dokter.

Efek Samping :

Tanda dan gejala obat terlalu banyak diserap ke dalam tubuh:
1. Penglihatan kabur
2. Nyeri dada
3. Pusing
4. Pingsan
5. Denyut jantung cepat atau tidak teratur
6. Sakit kepala
7. Badan terasa ringan
8. Mati rasa atau kesemutan tangan, kaki, atau wajah
9. Pembengkakan wajah, tangan, kaki, atau kaki bagian bawah
10. Berat badan naik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar